Sabtu, 07 September 2019

Jual Ikan Koi | Hubungi TLP/Wa. 0896 - 6395 - 9311

Mungkin anda sudah tau dan mengenal dengan Ikan Koi, apa itu Koi...? Koi merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti Ikan Karper. Lebih spesifik lagi merujuk pada Nishikigoi.

Yang kurang lebih nya memiliki makna Ikan Karper yang bersulam emas atau perak. Dan di Jepang Ikan Koi menjadi sebuah simbol cinta dan persahabatan.

Karena kata Koi ini merupakan juga sebuah Homofon untuk kata lain yang memiliki makna atau bermakna kasih sayang atau cinta.

Ikan Koi adalah merupakan sejenis Ikan yang termasuk golongan Ikan Mas atau Cyprinus Carpio yang memiliki Ornamen atau bentuk tubuh dan pola warna yang sangat indah serta jinak.

Ikan Koi biasa nya dipelihara sebagai suatu hiasan dengan tujuan sebagai keindahan dan menambah keberuntungan baik di dalam rumah mau pun di luar rumah (Kolam Ikan Koi atau taman air).
Dan Ikan Koi ini banyak dipercaya oleh sebagian orang bisa membawa keberuntungan atau membawa hoki bagi tuan yang memelihara nya, dan karena Ikan Koi sangat dekat berkerabat dengan Ikan Mas maka banyak orang Indonesia yang menyebut nya Ikan Mas Koi.

Sedangkan yang membedakan jenis pada Ikan Koi adalah dari pola, warna, serta bentuk dan ukuran nya, ada beberapa unsur warna yang dimiliki Ikan Koi yaitu Putih, Merah, Hitam, Kuning, Biru dan Krem. Diantara jenis-jenis Ikan Koi yang paling dikenal yaitu jenis "Gosanke", yang terdiri dari jenis Kohaku, Taisho Sanshoku dan Showa Sanshoku.

Mengenal Jenis-Jenis Atau Nama-Nama Ikan Koi 
      Sebelum kita memelihara Ikan Koi mungkin alangkah baik nya kita mengenal dulu jenis-jenis atau nama-nama Ikan Koi, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa yang membedakan jenis pada Ikan Koi yaitu dari Pola, Warna, serta Bentuk dan ukuran nya, dan berikut kami jelaskan jenis-jenis atau nama-nama Ikan Koi yaitu sebagai berikut:

1. Kohaku

Ikan Koi jenis Kohaku ini adalah Ikan Koi yang banyak disukai dan diminati oleh para pecinta Ikan Koi di seluruh penjuru belahan dunia.

Dan Ikan Koi Kohaku ini memiliki dua warna yaitu warna putih dan warna merah, warna putih sebagai warna dasar sedangkan warna merah merupakan pola warna yang membentuk di atas pada warna dasar yaitu warna putih.

Dan pola warna merah pada Ikan Koi Kohaku disebut Hi ( Beni ), serta Hi ( Beni )pada Kohaku coraknya seragam, sedangkan Kiwa merupakan ketentuan corak putih dan merah, jenis Ikan Koi Kohaku bisa disebut sempurna bila warna dasar putih yang dimilikinya seperti putih salju dan warna Hi atau Merah ( Beni ) mendominasi sekitar 40% sampai 60%.

Serta pola warna atau bentuk warna pada Ikan Koi pada jenis Kohaku ini pun mempunyai beragam juga bentuk nya, sehingga muncul nama-nama lain yang berkaitan dengan Ikan Koi jenis Kohaku ini.

Dan Ikan Koi ini pun sangat bagus untuk dijadikan sebagai koleksi atau hiasan pada kolam-kolam taman rumah anda semua, sehingga bisa menambah keindahan pada sudut pandang anda  ketika anda istirahat dan bersantai di dekat kolam yang anda miliki.

2. Inazuma Kohaku

 Ikan Koi jenis Kohaku dengan nama Inazuma Kohaku ini sama seperti halnya Kohaku yaitu memiliki warna dasar putih dan pola warna merah ( Hi / Beni ).

Inazuma Kohaku ini memiliki pola warna yang unik yaitu pola warna Hi atau merah nya terus menyambung mulai dari atas kepala hingga ke pangkal ekor.

Sepintas pola warna merah pada Inazuma Kohaku ini terlihat seperti sambaran petir, yang membentuk zig-zag dari kepala yang terus menyambung hingga ke pangkal ekor.

Ikan Koi dengan nama Inazuma Kohaku ini pun banyak disukai oleh para pecinta Ikan Koi baik itu di Indonesia mau pun di seluruh bagian penjuru dunia, karena keunikan dari pola warna yang dimiliki nya.

Mungkin bagi anda yang merupakan salah satu pecinta Ikan Koi rasanya belum lengkap kolam Ikan Koi anda kalo belum ditambah dengan Ikan Koi yang bernama Inazuma Kohaku ini.

Inazuma Kohaku ini selain memiliki pola warna yang unik bisa menambah perhiasan juga bagi kolam-kolam rumah yang anda miliki, dan bisa memanjakan anda ketika anda berduduk santai di dekat kolam rumah yang anda miliki.

3. Maruten Kohaku

Ikan Koi yang memiliki nama Maruten Kohaku ini adalah Ikan Koi dari jenis Kohaku yang mempunyai warna dasar putih dan memiliki ciri berupa bercak yang berwarna merah di bagian kepala yang menyerupai sebuah mahkota, dan juga selain itu memiliki bercak merah juga yang tersebar di bagian tubuh atau badan Ikan Koi Maruten Kohaku tersebut.

Ikan Koi yang memiliki nama Maruten Kohaku ini pun sudah menjadi popular di negri sakura yaitu negara Jepang yaitu negara yang berhasil mengembangkan Ikan Koi, dan juga popular di negara-negara bagian seluruh Asia bahkan ke bagian negara-negara di penjuru Dunia.

Dan Ikan Koi yang bernama Maruten Kohaku ini pun selain indah dan enak dipandang oleh mata bisa juga dijadikan sebagai suatu hiasan yang bisa di pelihara di kolam-kolam taman mau pun akuarium yang anda miliki.

Mungkin dikalangan para pecinta dan penghobby Ikan Koi, sudah tidak asing lagi bagi mereka dengan Ikan Koi yang bernama Maruten Kohaku ini, bahkan mungkin bagi para kolektor Ikan Koi maka Maruten Kohaku ini adalah salah satu Ikan Koi yang dicari mereka untuk dijadikan salah satu koleksi nya untuk dipelihara dan menghiasi kolam-kolam mereka.

4. Tancho Kohaku

Ikan Koi Tancho Kohaku adalah Ikan Koi yang memiliki warna dasar putih pada seluruh badan nya dan memiliki sebuah tanda mahkota berbentuk bulat berwarna merah pada bagian kepala nya, sedangkan pada bagian seluruh tubuh nya berwarna putih.

Ikan Koi Tancho Kohaku ini sudah sangat popular di negara asal mula dikembangbiakan nya yaitu negara sakura Japan, dan mungkin sudah menjadi simbol bagi negara tersebut karena Ikan Koi Tancho Kohaku ini memiliki kesamaan warna pada bagian kepala nya dengan bendera negara tersebut yaitu warna putih dan warna merah berbentuk bulat di tengah-tengah warna putih.

Ikan Koi Tancho Kohaku banyak digemari orang apalagi dikalangan para pecinta dan penghobby nya, selain indah sedap di pandang mata Ikan Koi Tancho Kohaku ini memiliki pola warna yang sangat simpel yaitu cuma warna merah berbentuk bulat di bagian kepala nya, dan seluruh bagian warna dasar di badan nya berwana putih.

Ikan Koi Tancho Kohaku yang bagus ialah memiliki pola warna yang berbentuk bulat pada bagian kepala nya yang pas yaitu tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga terlihat sangat menarik, dan warna dasar putih pada bagian seluruh tubuh nya memiliki warna putih salju yang bersih.

5. Straight Hi Kohaku

Ikan Koi yang memiliki nama Straight Hi Kohaku ini pun sama seperti Ikan Koi Kohaku lain nya memiliki dua warna yaitu warna putih dan warna merah ( Hi ), namun pada Ikan Koi Straight Hi Kohaku ini warna merah nya atau warna Hi nya lebih dominan di banding dengan warna putih nya ( warna dasar ).

Ikan Koi pada Straight Hi Kohaku ini warna merah nya atau warna Hi nya memiliki pola yang full pada bagian suminya, dari mata atau atas kepala sampai ekor nya terlihat jelas dan diantara suminya tidak berjauhan.

Straight Hi Kohaku ini pun menjadi salah satu Ikan Koi yang dicari dikalangan penggemar nya, dan selain Straight Hi Kohaku pun masih banyak nama-nama yang lain pada Ikan Koi Jenis Kohaku ini.

Ikan Koi Straight Hi Kohaku ini pun bisa dijadikan hewan peliharaan yang dipelihara di kolam-kolam bak perumahan atau di kolam-kolam bak taman di perumahan, selain menambah koleksi Ikan Koi Straight Hi Kohaku ini pun tak kalah menarik nya dan bisa menambah keindahan untuk menghiasi kolam taman atau kolam rumah anda.

6. Tancho Ginrin Kohaku

Tancho Ginrin Kohaku ini seperti hal nya Tancho Kohaku yaitu memiliki dua warna yaitu warna putih yang menjadi sebuah warna dasar pada tubuh Ikan Koi tersebut, dan warna merah ( Hi ) yang merupakan sebuah pola warna.

Pola warna merah ( Hi ) pada Ikan Koi Tancho Ginrin Kohaku ini pun sama seperti pada Ikan Koi Tancho Kohaku yaitu membentuk sebuah mahkota di bagian kepala yang membentuk lingkatan atau bulat, namun yang membedakan Ikan Koi Tancho Ginrin Kohaku dengan Ikan Koi Tancho Kohaku adalah warna putih nya yang menjadi warna dasar pada tubuh Ikan Koi tersebut.

Apa perbedaan warna putih yang menjadi warna dasar pada Ikan Koi Tancho Ginrin Kohaku dengan Ikan Koi Tancho Kohaku, yaitu Ikan Koi Tancho Ginrin Kohaku pada warna putih yang menjadi warna dasar pada tubuh nya memiliki bercak yang berkilauan ( Blink-Blink ) pada sisik tubuh Ikan Koi tersebut, sedangkan Ikan Koi Tancho Kohaku tidak memiliki bercak yang berkilauan ( Blink-Blink ) pada sisik tubuh nya.

Nah tentu nya Ikan Koi Tancho Ginrin Kohaku ini pun menarik juga kan, tentu nya bagi anda yang merupakan pecinta atau salah satu penggemar Ikan Koi pasti anda pun ingin memiliki nya Ikan Koi Tancho Ginrin Kohaku tersebut, untuk dijadikan salah satu koleksi pengisi kolam-kolam rumah yang anda miliki.